Rumus Sumif Pada Excel

Mencari Nilai dengan Perbandingan Atau. Jadi dengan menggunakan rumus sumif kita dengan mudah menjumlahkan data yang mengacu pada kondisi atau syarat terntentu.


Cara Mudah Menggunakan Rumus Sumif Pada Excel 2007 2010

Contoh Penggunaan Rumus SUMIF di EXCEL 13092013 kusnendar M.

Rumus sumif pada excel. Pada artikel-artikel di blog ini. Hasil SUMIFA2A7BuahC2C7 Jumlah penjualan semua makanan dalam kategori Buah. Rumus fungsi SUMIF merupakan rumus gabungan dari 2 fungsi excel yaitu SUM dan IF.

Penulisan Syntax fungsi SUMIF adalah SUMIF range. 12000 SUMIFB2B7esC2C7 Jumlah penjualan semua makanan yang berakhiran es Tomatoes Oranges dan Apples. Rumus atau Fungsi SUMIF di Excel Fungsi SUMIF digunakan untuk melakukan penjumlahan data dengan kriteria tertentu.

Range_data cell range yang berisi data yang ingin kamu evaluasi menggunakan kriteriamu. 2000 SUMIFA2A7SayuranC2C7 Jumlah penjualan semua makanan dalam kategori Sayuran. Office Microsoft Excel adalah suatu program untuk mengolah angka secara cepat namun bisa juga untuk membaca data berupa Texthuruf.

Fungsi SUMIF digunakan untuk melakukan penjumlahan bersyarat pada microsoft excel. Ketik formula untuk rumus SUMIFS. Misal ingin menghitung berapa banyak barang tertentu yang terjual dalam sebuah toko computer.

Rumus Excel SUMIF. Jika anda menggunakan Microsoft Excel 2010 pilih menu File - Oprions. Mencari Nilai Jika Kondisi BENARSALAH Dengan Banyak.

Penjelasan dan Panduan Cara Menggunakan Rumus SUMIF di Microsoft Excel - Kita sering sekali membutuhkan rumus-rumus excel untuk mendapatkan kondisi dan nilai yang kita butuhkan tidak jarang kita sampai pusing untuk mengdapatkan nilai yang kita butuhkan dari kondisi data yang ada contohnya menghitung jumlah berdasarkan beberapa kategori. SUM berguna untuk melakukan penjumlahan dan IF berguna untuk menentukan kondisi TRUE dan FALSE. Jika anda bermaksud menghitung banyaknya sel yang memenuhi kriteria tertentu maka gunakanlah rumus COUNTIF atau rumus COUNTIFS.

Rumus SUMIF adalah salah satu rumus penjumlahan yang digunakan untuk menghitung jumlah angka berdasarkan kriteria texthuruf. Rumus Excel SUMIFS adalah rumus yang berfungsi untuk menghitung total data dengan melakukan lebih dari satu pengujian kriteria data. SUMIF adalah rumus yang digunakan untuk menjumlahkan angka berdasarkan ketentuan tertentu atau sesuai dengan kriteria yang dimasukkan di Microsoft Excel.

Pada rumus excel Fungsi SUMIFS digunakan untuk menjumlahkan nilai-nilai sel. Fungsi SUMIF digunakan untuk melakukan rumus penjumlahan dengan kriteria tertentu. Salah satu rumus yang dimiliki Excel adalah rumus Sumif.

Mencari Nilai Dengan Pengecualian. Secara umum kamu dapat menulis SUMIF seperti ini pada cellmu di excel. Fungsi SUMIF Excel.

Cara mudahnya yaitu jika anda menggunakan Microsoft Excel 2007 pilih menu logo Office 2007 kemudian pilih Excel Options. Fungsi excel ini termasuk dalam kelompok fungsi Math Trig Mathematics and Trigonometri. Rumus SUMIF Excel merupakan salah satu rumus excel yang tergabung dalam kategori Matematika dan Trigonometri Math Trig Function.

Solusi 1 menggunakan rumus SUMIFS. SUMIF range_data kriteria range_angka Penjelasan input-input di sana adalah sebagai berikut. Rumus sumif adalah rumus excel yang digunakan untuk menambahkan semua nilai yang memenuhi kriteria memiliki syarat tertentu.

Selanjutnya pilih menu Formulas pada Workbook Calculation pilih AUTOMATIC lalu OK. Penggunaan fungsi sumif sangat membantu dalam pembuatan laporan dan berbagai macam perhitungan. Ini adalah solusi paling mudah tanpa harus menambahkan kolom bantuan.

Bagaimana Menggunakan SUMIF Dalam Excel. Sehingga dengan adanya program ini Anda tidak perlu repot untuk menghitung penjumlahan banyak secara manual. Rumus ini sering disebut Rumus Excel SUMIF bertingkat.

Pikirkan SUMIF sebagai cara untuk menambahkan nilai yang memenuhi persyaratan. Mencari Nilai dengan Perbandingan Dan. Kalau Rumus COUNTIF yaitu menghitung banyaknya data pada rentang dengan satu kriteria tertentu perlu digaris bawahi banyaknya data sedangkan SUMIF untuk menghitung jumlah nilai pada datanya pada renteng dan satu kriteria tertentu.

Masalahnya hanya 1 rumus SUMIFS baru tersedia di Excel 2007 atau yang lebih baru. Jika ingin baca dan mempelajari disini Rumus Count dan Countif pada Excel. Seperti biasa untuk bisa menggunakan rumus SUMIF excel Anda harus memahami terlebih dahulu apa maksud dari rumus ini.

Kita dapat menambahkan daftar nilai yang berasal dari kategori tertentu atau semua nilai yang lebih besar atau kurang dari jumlah tertentu. Pada dasarnya rumus sumif excel merupakan fungsi logika excel seperti halnya rumus if excel. Ada 3 solusi yang bisa digunakan salah satunya menggunakan rumus SUMIF dengan kolom bantuan.

Mencari Nilai Jika Kondisi BENARSALAH. Letakkan kursor dicell C15. Gunakan tab berjudul SUMIF di dalam workbook contoh gratis untuk section tutorial ini.

Berbeda dengan rumus SUM rumus SUMIF ini berguna untuk melakukan penjumlahan yang lebih spesifik. Fungsi atau rumus Sumif digunakan sebagai rumus penjumlahan dengan sebuah kriteria atau untuk menjumlahkan nilai sebuah range yang memenuhi syarat tertentu. Cara Mengatasi Rumus Excel Tidak Bisa Otomatis.

RUMUS EXCEL UNTUK DUNIA KERJA. Lantas apa saja fungsi Sumif dalam Excel. Berikut sistematika formula SUMIFS SUMIFSsum_rangecriteria_range1criteria1criteria_range2criteria2.


Rumus If Excel Lengkap 2 Kondisi 3 Kondisi 4 Kondisi Dan If Bersarang Beserta Contohnya Panduan Ms Office


Contoh Penggunaan Rumus Sumif Di Excel Kusnendar


Pengertian Dan Cara Menggunakan Fungsi If Pada Excel


Rumus Sumif Excel Dan Contoh Penggunaanya Kiatexcel Com


Contoh Soal Excel Rumus Sumif


Rumus Sumifs Dan Contoh Penggunaannya Kiatexcel Com


Cara Menggunakan Rumus Sumif Teknoid


Fungsi Sumif Di Excel Excel


Rumus Excel Sumifs Dengan Range Tanggal Belajar Office


Tidak ada komentar untuk "Rumus Sumif Pada Excel"